Jumat

ROAD TO UAS

haduuuuuuuh..gak kerasa dooong..bentar lagi gw nake kelas 2..,padahal rasanya abru aja kemaren gw ngelepas almamater SMP..hiks,,
sedih deh..perasaan cepet amat..bukannya apa-apa yah..tapi itu berarti gw makin TUA..aja wkwkwkwk

hmmmm..kalo buat gw sih,selama gw sekolah gw gak ngerasain perubahan yg terlalu mencolok,kalo gw bandingin dan inget2 lagi..waktu gw msh SD..SMP..ampe sekarang kayaknya pola pikir gw sama terus deh..yah mungkin emg pasti ada perubahan,cuma perubahan yg gak di sadari..karena gimanapun.setiap manusia itu pasti BEREVOLUSI..hahaha

tumben nih gw bikin postingan yang superr,,bermutu kayak gini...
jujur..otak gw MUMREEEETS..mikirin hal-hal berikut
1.GUE PENGEN NINGKATIN PR..tapi gw kelimpungan
2.GW PENGEN MASUK KE INDONESIAN TOP RANK..tapi susah

yah sebenrnya bukan hal itu aja sih yg bikin gue pusing..tentunya juga gw lagi mikirin UAS..secara persiapan gw itu SEADANYA doang..malah aja gatau pelajaran apa aja yg mau di ujiankan..terus gw belom nyentuh materi2 buat ulangan MALES!!

yah nyokap gue selalu bilang
"belajar dong,mau ujian ntar malah keteteran"
"IYA,BU NANTI"
hmmmmm..kata-kata
NANTI..emg paling pas di ucapkan...buat melawan untaian peluru nyapnyap dari nyokap..yaah bukannya gw gamau belajar tapi...DILEMA BERAT nih..
---------------------------

jujur aja gw pengen2 aja sih belajar.tapi selalu ja ga pas sama MOOD gue..jadi gue mau ngasih tips belajar buat kalian semua,ini nih tips belajar ampuh dari gue,tips belajar oke,tips belajar keren,yang harus kita lakukan biar semangat belajar adalah:

1.NIAT YANG KUAT
soalnya kalo niat kita buat belajar kuat,pasti semales apapun kita bakal bs merangin tuh mbak males.........*jujur gw udh coba..tp ga berhasil,yahn karena guenya emang gak niat sehh ckckck*]

2.OTAK YANG FRESH
kalo mau belajar kita bener..,otak kita hrs fresh..percuma kita baca berbuku,berbundul kertas dgn kondisi otak mumet.,..mikirin hutanglah,pacarlah,ini lah itulah..gak bakal bener lah yah..initnya harus konsisten..dan bener2 jadiin otak kita FRESH 100% buat menerima asupan RACUN BUKU!!

3.NGEMIL
kalo gamau belajar kita boring,mending sambil ngemil deh..misalkan ngemil kertas bacaan di bakar terus dimakan,atau jilatin buku pelajarannya biar sari2nya terserap...hahahaha..gak dong..itu sih TIPS BODOH...mana ada yg kaya gitu..yah misal kita beli coklat..permen,kripik,atau apa aja deh..asal jangan ngemil meja..belajar atau ngemil guru pembimbing kita..wakakakak..tp sayangnya kalo kita gak punya cemilan..yah mgkn cuma bisa belajar sambil ngayal ngemil aja kali yah..atau ngemil pensil..hoho

4.BAYANGIN YANG SENENG-SENENG
kalo kata gw sih..biar kita semangat belajar..kita perluy loooooh ngayal yg seneng2..karna bisa ngasih aura positif buat kita sendiri..,misalkan kita berkhayal kalo ulangan kita bagus pasti di beliin HP baru sm nyokap..atau di ajak jalan sama ortu..atau di puji sama org yg kita suka.yah dan yg paling mungkin sih KITA PUAS SAMA HASIL..hmmmm tp aslinya kita gak boleh ngarepin sesuatu kalo berbuat ,yah IKHLAS lah yah..karena secara gak langsung juga kita bakal sesuatu yg entah itu apa..tapi ALLAH pasti menghagai usaha kita;))

5.PASRAH
hmm sorry guys..bukannya gw mau,ngehasut lo buat pasrah gitu aja.,,,tapi kalo emang otak dan niat lo udah bener2 ciut..karna mikirin HUTANG dan kecengan lo..yg gak bisa di dapetin..mending lo coba aja yang satu ini..YAH "PASRAH"..pasrah bukan berarti lo..cuek mau ulangan tanpa prepared apapun..pasrah itu yah..yg penting lo ada lah meskipun cuma DIKIT..usaha buat..belajar,dan sambil BERDOA..biar ulangannya nilainya gak BUTUT2 amat..dan yg terpenting sih biar lo bisa naek kelas..ckckck

oke guys..gue emang orangnya SOTOY MAROTOY..jadi hal yg gak gue tau pun..bisa NEKAD gue post..di blog gue..tapi itu semua gak terlepas dari HASRAT NEPSONG MENULIS gue..semua berguna yah..........................."PERHATIAN,kalo ada tips2 yg yg kurang di luar akal,lebih baik lo coba..siapa tau mempan,EFEKNYA GAK GUE TANGGUNG,TANGGUNG SENDIRI"

0 komentar:

Posting Komentar

AYO DOOONG KASIH MASUKAN BUAT GW,MASUKAN BERUPA DUIT,MAKANAN,ATAU MAINAN GITU.hahah..DIPERSILAHKAAAN BERPIDATO APAPUN ASAL TIDAK MENGANDUNG BORAX,FORMALIN,LEMAK BABI,LEMAK GORILLA,SARA,& PENGHINAAN.*karna blog ini emang udah terhina* ckckckck

tuker link yok!ayo pasang banner dindasaurus