Minggu

MERAYAKAN KERAGAMAN:"BEDA ITU KAYA LAGI''


AKU  GAMAU TEMENAN SAMA DIA..DIA BEGO!!!
GUE OGAH SEKELOMPOK SAMA DIA, DIA ITEM!!
SAYA GA BISA JALAN SAMA DIA..DIA CACAT!!
AKU GAMAU AH..DUDUK SAMA DIA AKU KAN GA BSIA BAHASA MADURA! 
GUE GAMAU AH MAEN SAMA DIA ,DIA GENDUT!
SORRY I CAN'T BE HER FRIEND..SHE IS BLIND!
     


apa lagi sih..alesan-alesan kampungan yang mesti kita keluarin buat ngehindar dari sebuah PERBEDAAN..perbedaan yang nyata.
"tuhan menciptakan manusia berbeda-beda,dengan segala kelebihan & kekurangannya"

jangan bikin perbedaan di antara kita jadi perpecahan,
perbedaan adalah keragaman
suatu kekayaan yang dia anugrahkan tuhan
tanpa keragaman tak ada bahagia yang akan di rasakan
karna KERAGAMAN...cara yang tuhan berikan,agar kita saling menghargai.

TAHU GAK TEMEN-TEMEN..PERBEDAAN & KERAGAMAN ITU SESUATU YANG MENYENANGKAN & MENANTANG LOH,

KERAGAMAN ITU,,,bikin kita tambah gesit..yupz..kaya game ini nih,semakin banyak perbedaan & keragamannya semakin sulit buat kita mecahinnya..tapi besar tantangannnya dan semakin besar pula penghargaannya kalo kita bisa melewati sebuah perbedaan & keragaman,,dengan SENYUM..dan SEMANGAT.game perbedaan ini,cuma buat orang-orang yang suka &bisa menghargai KERAGAMAN aja..buat orang-orang yang suka memecahkan tantangan & masalah dalam hidupnya,karna dengan kita tau segala keragaman & perbedaan dalam hidup kita..,kita bisa memposisikan diri untuk MENGHARGAI SESAMA.

 kita mesti bersyukuur loh..soalnya kita di lahirin sebagai BANGSA INDONESIA..kenapa?karna kita merasakan KERAGAMAN ..!!!maksudnya adalah hidup kita penuh dengan warna-warni jadinya nggak monoton...,bener-bener allah itu maha adil..untung aja kita semua di ciptain beda,..anak kembar aja masih ada bedanya kok..,kebayang kali kalo di dunia ini cuma ada 1 warna,gimana jadinya coba?tiap hari kita pake warna HITAM melulu....,itu-itu aja,nanti kalo malem tambah gak keliatan doong...terus,,para magician & mbah dukun ga bisa punya ciri khas karna semua orang make baju item.atau kalo cuma ada warna MERAH..aja di dunia ini..waaaah..bisa-bisa di seluduk banteng masal.

 kenapa sih,kita selalu menilai orang pertama kali dari FISIKNYA?padahal kita temenan sama orang kan dengan kepribadian & sifatnya bukan sama fisiknya,kebanyakan dari kita nih pasti pengennya temenan sama orang perfek..mancung lah,cantik,ganteng,tinggi,langsing,putih pokoknya serba SEMPURNA..sedangkan giliran sama orang yang gendut,item,pendek.,kita terkadang OGAH gitu,aku juga gak memungkiri aku pernah berpendapat kaya gitu,tapi kalo cuma milih temenan sama fisik mah .tuh patung banyak yang cantik & ganteng,ajak ngobrol aja seharian,syukuur kalo dianya nyaut.




INDONESIA KITA KAYA BUDAYA & BAHASA
kita yang mikirnya terlalu jauh & sombong juga terkadang maunya temenan sama orang JELAS ASAL-USULNYA,emang sih kita gak boleh temenan sama sembarang orang takut kebawa pengaruh buruk,tapi kalo setiap orang kita nilai sembarangan gimana kita mau bersosialisai,contohnya aja..ada orang SUNDA & BATAK..jelas-jelas bahasa nya beda banget kan,terus karna ngerasa sama-sama ga ngerti akhirnya milih buat gak kenalan aja...atau ada orang papua pindah ke jakarta..otomastis dari segi buadaya dan bahasa pasti beda banget kan?nah malah kita ngejauhin dia ngejek dia item,aneh,jelek.INDONESIA tuh KAYA...perbedaan yang membuat kita bangsa indonesia jadi TERKENAL di mata dunia..indonesia tuh GUDANGNYA KEBUDAYAAN..,segala macam suku bangsa ada disini..segala macem bahasa juga tumbuh di indonesia


apa kareba??
kumaha damang??
pie kabare??
gimana kabar lu??
bagaimana kabar kau??

coba..gimana kalo di indonesia cuma ada 1 suku bangsa aja..mungkin ga akan yang namanya TMII..ga akan ada  ,terus juga kebudayaan kita gak akan di kenal orang orang banyak..kita gak bakal bisa sekreatif sekarang,dan bayangin kalo indonesia kebudayaannya SAMA..jawa..sumatra..kalimantan..,bali..papua..tarian khasnya tarian JAIPONG semua...makanan khasnya SEMUR JENGKOL semua...,BIKIN BORING KAN??.masa tiap hari kita makan jengkol kasian yang jadi penyanyi kalo gitu,tapi untung buat pengusaha ODOL.haha

tapi kenapa ya kita selalu ngeluh akan BANYAKNYA KERAGAMAN..di sekitar kita,..yang justru keragaman itu tuh sebenernya ANUGRAH buat kita,untung baju modlenya beda-beda kalo sama..cewe cowo masa mau pake rok doang?untung muka kita di buat beda juga..kalo sama,kita bisa di bilang BURONAN semua,untung juga sikap kita beda-beda..kalo sama bisa di bilang ROBOT.makannya sebisa mungkin NIKMATILAH KERAGAMAN ANTARA kita..itu anugrah dari tuhan..
KAYA..MISKIN..JELEK..CANTIK..PINTAR..BODOH..TINGGI..HITAM..itu semua emnag warna-warni dunia..yang membuat hidup kita KERASA INDAH..soalnya kalo semuanya serba SERAGAM..kita ga bisa tau apa maknanya saling menghargai satu lain.

KALO SAKIT PERGI KE DOKTER
KALO MAU PINTER BELAJAR SAMA GURU
KALO MAU CANTIK PERGI KE SALON
KALO MAU BELANJA PERGI KE PASAR
KALO MOTOR RUSAK PERGI KE BENGKEL;

untung profesi semua orang di dunia ini juga BERAGAM..soalnya kalo semua orang di dunia ini pengen kaya terus jadi dokter semua..nanti dokternya  meriksa siapa??meriksa sapi?meriksa tembok??

kalo semua orang di dunia ini mikir buat jadi pedagang..terus yang beli siapa???ayam?kuda?

kalo  semua orang di dunia ini pengen jadi TNI semua ..nanti mau makan apa..?mau beli makanan sama siapa?

kalo  semua orang pengen jadi MALING..nanti yang jeblosin ke penjara siapa..yang ngeroyok malignnya siapa?yang di palingin juga siapa?

kalo semua orang pengen jadi artis..nanti yang nonton siapa??


 MONYET AJA BISA!!MASA KITA ENGGAK
kadang kita egois..dan gak mau menerima segala keragaman & perbedaan yang ada di hidup kita,kita gak bersyukur..bahwa keragaman itu adlah KEKAYAAN  dalam hidup kita..MODAL kita buat bisa belajar jadi SESUATU..modal kita unutk jadi bangsa yang teguh,maju,&kuat.
oh iya ada cerita nih,ada seekor INDUK MONYET...yang rela menyusui anak kucing,dan kucing doyan lagi..itu artinya rasa susu dimana-mana sama..eits..bukan itu deh maksudnya haha..maksudnya ,MONYET & KUCING,BEDA BANGET?IYA!..tapi si monyet dengan senang hati..mau berbagi sama si kucing..berarti si monyet sangat bertoleransi DAN MAU MENERIMA PERBEDAAN & KERAGAMANNYA..padahal dia itu MONYET.nah kita yang MANUSIA kok masih EGOIS

KALO MONYET AJA BISA MENYIKAPI KERAGAMAN & PERBEDAAN ANTARA SESAMA BINATANG,kenapa kita ga bsia saling menghargai segala keragaman & perbedaan yang itu,,masa kita kalah sama MONYET.kalo kita masih egois dan masih MEMBEDA-BEDAKAN...juga gabisa mensyukuri keragaman yang ada itu artinya"KITA GAK LEBIH BAIK DARI MONYET"


KEUNTUNGAN DARI KERAGAMAN...itu maksud ALLAH SWT ngasih kita KERAGAMAN dalam hidup..,biar kita bisa saling tolong menolong..dan saling menghargai..
setiap orang pun di kasih kelebihan & kelemahan masing-masing..,kalo semua orang kelebihannya cuma nyanyi siapa yang mau denger?kalo semua orang kekurangannya suaranya fals..siapa yang mau nyanyi??

BERBEDA-BEDA TAPI TETAP SATU JUA
kita juga sesama blogger indonesua kita semua punya KERAGAMAN ..,gimana jadinya kalo semua blogger indonesia itu cuma nulis blog tutorial doang,,atau personal blog doang..INFORMASINYA pasti monoton..tapi BLOGGER INDONESIA punya KERAGAMAN..yang UNIK & LUAR BIASA..kita tuh punya kreatifitas dan inovasii masing-masing..makannya setiap blog itu,pasti punya CIRI KHAS TERSENDIRI...kaya blog ini nih,ciri khas nya AMBURADUL.haha.



AYO SEMUANYA.BANGSA INDONESIA.MARI SAMA-SAMA KITA GANDENG TANGAN TEMAN-TEMAN KITA,KITA BERIKAN SENYUM YANG TERMANIS,KITA SYUKURI PERBDEDAAN YANGA DA DI ANTARA KITA,KITA "RAYAKAN KERAGAMAN"DI SEKITAR KITA.
sekontras apapun perbedaan antara kita..KITA TETAP SATU,karena kita sama-sama makhluk tuhan,dan kita sama-sama INDONESIA



                         BUAT PENUTUP ADA PANTUN:
              di jalan liat kuda
                  yang naeknya kakek tua
                     biar kita saling berbeda
                                                                           tapi tetap satu jua
                                                                         
                                                                             ada monyet gelantungan
                                                                          gelantungan di pohon pisang
                                                                           rayakanlah keragaman
                                                                              dengan penuh kasih sayang

32 komentar:

dinda ahlul latifah mengatakan...

hmm....gw gabiasa nulis formal...tapi gw udah berusaha sebaik mungkin.SEMOGA YA ALLAH.amiiiiin

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
ehm unik din..kretaiv banget yach dirimu..ok good luck

riesta mengatakan...

keragaman itu yang membuat kita kaya...
bersatu kita teguh,,bercerai kita runtuh...hehehehe

dinda ahlul latifah mengatakan...

@mbak dhana:SALAAM JUGA MBAK.*cium tangan mbak dhana* heheheheh
ah..enggak mbak..aku jarang nulis artikel BERAT..kaya begini*berapa ton sih* jadi pasti rada gak nyambung.tp ak mau nyoba kontes jadi aku harus BERUSAHA,

@k riesta:ciyeeeh yg mau nikah..hehe,bukan kaka SALAH...yg bener tuh BERSATU KITA TEGUH..BERCERAI KITA KAWIN LAGI.ckckck

Takuya mengatakan...

yupyupyup.. Bhineka Tunggal Ika, itulah Indonesia ^^

btw, monyet + kucingnya imut.. wkwkwk

dindasaurus mengatakan...

eaaaaaaah kirain aku yg imuuut =..= makasiiih yah udah maen2.takodok..eh takuyaa

Miftahgeek mengatakan...

Itu yang poto tangan pada muhrim kagak tuh :D

dindasaurus mengatakan...

@miftahgeek haha tenaaang aja setau gw itu tangan bencoong semuaa..yg hrs di permasalahkan disini adalah..itu tanganbnya pada buduk atau enggak ;D

chandra iman mengatakan...

lumayan nambah pahala :)

wiiiiiiiiiiiiiiiiii tulisannya kerennnnn
kudu banyak belajar nih ma dinda

salam kenal yaaa

dindasaurus mengatakan...

@k chandra:keren dari hongkong ka?di bandingin sama kudanil nyalonaja,..msh kerenan kudanil nyalon =))

ok ka salam kenal ;D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

tulisan yang kayak gini dah keren din. aku gag dah bisa posting panjang kayak gini kalo lagi gag ada ide..hehe

james mengatakan...

artikelnya bagus ne ! NO RASIS lah pokoknya ..
salam kenal.. have a nice day :)

dindasaurus mengatakan...

@tukang colong:waaah..tumben ka lu muji gw hahahha*muji apa nyuksrukin tuh* halaah ide mah bnyakk kalee k di pasar..mau nitip?

@james:hahahh..itu yg bkn artikel ini peliharaan saya..mas.hehe wokeh slm kenal juga ;D

Gusti mengatakan...

perbedaan bukan untuk di beda-bedakan, bukan juga untuk di cari persamaannya.. keberagaman itu unik... ^_^

dinda ahlul latifah mengatakan...

@k gusti: BETUUL SEKALEEEEE.10 JEMPOL BUAT K GUSTI*pinjem jempol tetangga*..

Nuy mengatakan...

Yap jadikan perbedaan itu kelebihan kita kan berarti kita kaya ya? haha.. =D

Ferdinand mengatakan...

kerenz.. baru ini gw bener2 terkesan (jiah bahasa lu), sama postinganm dinda haha.....bener2 keragaman mesti di satuin bukan dihindari... pas bgt sama Tema Pesta Blogger nie haha........

dindasaurus mengatakan...

@nuy:haha beneeeeeeeeeeer kaya..kaya*monyet*ckckck

@k ferdinand:ow jadi selama ini tulisaann gw amburadul &ancuuur semua gitu wkwkwk*emaang iya seeeh*hahahah............yah mudah2an..,blog gw g lgsg di didiskualifikasi deh...dgn artikel ini ckck,&moga juga dgn keikut sertaan ak..nama pesta blogger ga berubah jadi bantai blogger.wkwkwkwkwk

D3nBa9as mengatakan...

Perbedaan itu indah. Setiap dari kita dilahirkan berbeda. Maksud'y tidak ada yang pintar dan bodoh sejak lahir, keduanya memiliki kekuatan dan kelemahan masing2. Saling melengkapi adalah perbedaan. Salut tuk Dinda. Moga2 gue dapet kunjungan bailik eh pahala karna udah koment disini.

dindasaurus mengatakan...

@den bagas:wakakakakaka..siap deen.nanti saya sediakaan air bensin buat adeen minum..hihihihi.iyaa den siaap

TUKANG CoLoNG mengatakan...

yadeh aku nitip ide satu..3 iket y..:)

Sandy Prayoga mengatakan...

good luck bro

dindasaurus mengatakan...

@tukangcolong:ok ntar ak beliin..duitnya lgsg transpeeer aja yeeeh.

@sandy:oke tengkyuuu brooo*jol*

Alris mengatakan...

Selamat Hari Raya Idul Fitrie 1431 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Salam sukses selalu.

dindasaurus mengatakan...

@alris:okeee mohon mangap lahir banting yaah.suksees slalu jugaa.sobaaat

TUKANG CoLoNG mengatakan...

transper kemane?

oia Selamat Hari Raya Lebaran. Idul Fitri 1 Syawal 1431 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin

dindasaurus mengatakan...

transper pake telepati ajaa yah..titipin duitnya ke burung perkutut yg lewaat...

okedeh mohon mangap lahir batin juga ya ka..sorry ak banyak salah*tp msh ttp banyakan kk* bagi2 thr yaaayayaya

TUKANG CoLoNG mengatakan...

emang burung perkutut bisa telepati?

neh ta kasi mangap->(^O^)

ya udah klo kk yg banyakan salah, kk minta mangap yg lbih banyak deh..

eh apa tu THR?

dindasaurus mengatakan...

bisaaa dong kaa..jelass bisa badak bunting aja bisa kok..kan gw yg ngajarin.

hohohoo,ntuh aku udah suruh para anak buah aku..badak..kingkong...orang sekampung buat pada mangap SPESIAL FOR YOU KAK -0-

THR itu buat aku TUNJANGAN HARI RAYA..alias DUIT LEBARAN.tp buaaat org yg minta THR k ak..itu bisa jadi TENDANGAN HARI RAYA ckck

Sandy Prayoga mengatakan...

Semangat To Dinda... :)

dindasaurus mengatakan...

iyaa amiiii maksih yaa sandy=) aku kasiiih jus deh..nih jus jengkol mau?ckck

nuellubis mengatakan...

sebetulnya sih ini udah baca, cuman baru mau ngomenin sekaarng. jiah...

pemikiran lo mantap din!!!!

Posting Komentar

AYO DOOONG KASIH MASUKAN BUAT GW,MASUKAN BERUPA DUIT,MAKANAN,ATAU MAINAN GITU.hahah..DIPERSILAHKAAAN BERPIDATO APAPUN ASAL TIDAK MENGANDUNG BORAX,FORMALIN,LEMAK BABI,LEMAK GORILLA,SARA,& PENGHINAAN.*karna blog ini emang udah terhina* ckckckck

tuker link yok!ayo pasang banner dindasaurus